23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

PLN UPP SBU2 Raih Penghargaan K3 Awards dari Disnakermobduk Aceh

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Banda Aceh (buseroline.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SBU) melalui PLN UPP SBU2 berhasil meraih penghargaan penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3 Awards) Tahun 2023 bagi perusahaan di Provinsi Aceh yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Kamis (24/8/2023).

Penghargaan tersebut diterima Kharisman Laia sebagai Team Leader K3L & Keamanan selaku mewakili manajemen.

Sambutan Pj Gubernur Aceh yang dibacakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh Akmil Husen SE MSi mengatakan bahwa pemerintah telah menjalankan berbagai upaya untuk meningkatkan pelaksanaan K3, termasuk kampanye, seminar, sosialisasi, training, dan pengawasan yang lebih ketat.

Dijelaskannya, hal itu sesuai dengan agenda Kementerian Tenaga Kerja dalam Lompatan ke-7 yang menekankan Reformasi Pengawasan Ketenagakerjaan guna mencapai pelaksanaan K3 yang efektif.

“Di era revolusi industri 4.0 ini, beberapa jenis pekerjaan lama menghilang dan jenis pekerjaan baru muncul. Pekerjaan baru membawa potensi bahaya baru yang perlu diantisipasi melalui strategi pengendalian untuk mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja,” terangnya.

Maka dari itu, lanjutnya, pemberian penghargaan ini adalah bagian dari upaya pemerintah Aceh, terutama Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, untuk terus mempromosikan K3.

“Kami memberikan penghargaan K3 kepada pihak-pihak yang berhasil menerapkan K3 dengan baik, termasuk perusahaan yang mencapai kecelakaan nihil, hasil upaya ini telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah perusahaan yang mempertahankan nihil kecelakaan terus bertambah. Pada tahun 2022 ada 43 perusahaan yang meraih penghargaan, dan pada tahun 2023 menjadi 60 perusahaan, meningkat sebesar 39,5 persen,” urainya.

Terpisah, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas mengaku sangat bangga bahwa jajarannya terus berupaya menjalankan Program K3 sesuai dengan aturan pemerintah.

“Harapannya semoga hal yang baik seperti ini bisa terus dijaga sehingga nihil kecelakaan kerja, karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia dan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh atas penghargaan yang dipercayakan kepada kami di PLN,” tutupnya. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru