23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

Ijeck dan Gramedia Luncurkan Buku Dadak Tidak Pernah Pergi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama Gramedia meluncurkan buku “Dadak Tidak Pernah Pergi: Mengabdi untuk Mengabdi” di Masjid Al Musannif Cemara Asri.

Peluncuran buku ini menjadi rangkaian peringatan Haul kedua berpulangnya Haji Anif bin Haji Gulrang Shah yang juga sempat dihadiri Presiden RI H Joko Widodo.

Usai peluncuran buku, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah menyampaikan buku ini mengambil jejak dari buku sebelumnya, “Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat”, buku ini mengulas tentang jejak kebaikan yang ditinggalkan ayahnya Haji Anif atau yang kerap dipanggilnya Dadak.

“Buku ini bentuk kenangan manis bersama orang-orang terdekat, serta nasihat berharga bagi anak, cucu, keturunannya dan mudah-mudahan untuk semua yang membaca,” ujar Ijeck.

Sementara itu penulis buku Dadak Tidak Pernah Pergi, Gus Dhofir mengisahkan kesannya selama menulis buku ini. “Beliau ini ibarat laboratorium, jadi seperti saya melakukan penelitian dan wawancara banyak orang dan tidak ada habis-habisnya mengisahkan kebaikan,” ujarnya.

Pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Luhur Baitul Hikmah Malang menambahkan, selama menulis buku ini, Ia banyak belajar. “Saya belajar dengan beliau, banyak hal keteladanan, perjuangan hidup, keteguhan prinsip serta sedekahnya menolong banyak orang,” katanya.

Almarhum Haji Anif, katanya meninggalkan peradaban, tradisi dan nilai-nilai baik yang sejalan dengan nafas Islam.

“Tak kalah penting almarhum punya legasi, beliau bukan meninggalkan gedung hemat saya, tapi beliau meninggalkan peradaban, meninggalkan tradisi, meninggalkan nilai-nilai dan apa yang dilakukannya ini sejalan dengan nafas Islam yakni kasih sayang itu sendiri,” katanya.

“Peninggalan beliau lebih banyak daripada yang kami tulis ini, Almarhum Haji Anif lebih luas dari yayasannya, lebih hebat dari yang kita kenal,” tutupnya.

Acara peluncuran disertai dengan pembahasan buku menghadirkan Musa Rajekshah sebagai pembicara kunci (keynote speaker), Gus Dhofir, Rektor UINSU Prof Nurhayati serta GM Alex Media Wahyu Raharjo. Acara dipandu oleh Iin Sholihin, Pemimpin Redaksi Tribun Medan. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru