34 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Pembukaan Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Dairi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dairi menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan 2023 bersama para pengelola perpustakaan sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Dairi.

Bimbingan teknis dibuka, Bupati Dairi Eddy KA Berutu di Aula Perpustakaan Dairi Raja Naga Jambe. Katanya, perubahan di sekitar begitu cepat, sehingga diharapkan dengan apa yang dilakukan dalam bimtek bisa menjadi nilai tambah yang berdampak baik bagi lingkungan.

“Gagasan inklusi sosial itu sangat mudah dikatakan namun sulit dilakukan. Perpustakaan ini, jadi loncatan baru bahwa inklusi sosial itu bisa dipraktekkan,” ucapnya.

Perpustakaan harus dimanfaatkan untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya dengan melahirkan minat terlebih dahulu.

“Kita ingin perpustakaan ini makin maksimal, sehingga minat baca dan literasi harus ditingkatkan. Indeks literasi dan numerasi kita terbaik di Sumut, dengan fasilitas sebagus ini prestasi itu harus kita jaga,” katanya.

Turut hadir, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dairi Marisi Sianturi, Bunda Literasi Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata Eddy Berutu.

Dan menghadirkan narasumber, Erikson Pakpahan dari Dinas Perpustakaan Sumut dan Ketua Advokasi Jurusan Perpustakaan USU Hotlan Siahaan. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru