24.9 C
Medan
Jumat, Juni 14, 2024

Liga 1, Arema FC Kalahkan Persikabo 1973

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Arema FC akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama mereka di BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persikabo 1973, Singo Edan berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Arema FC berhasil unggul di laga ini berkat gol Dedik Setiawan di babak pertama. Berkat hasil ini, Arema FC naik ke peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan enam poin dari 10 laga.

Sementara Persikabo tertahan di peringkat 16 dengan raihan delapan poin dari 10 laga. Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini dimulai dengan tempo sedang.

Kedua tim sama-sama tidak mau buru-buru dalam membangun serangan mereka. Di 15 menit awal, Persikabo tampil sedikit lebih dominan.

Mereka cukup merepotkan pertahanan Arema melalui serangan-serangan dari sektor sayap mereka.

Peluang berbahaya pertama di laga ini dibuat oleh tusukan Rafael dari sisi kiri, namun sayang tembakannya berhasil digagalkan oleh Julian Schwarzer.

Arema bukannya tanpa peluang di laga ini. Di menit ke-30 Arema sukses menciptakan gol pertama mereka di laga ini.

Berawal dari umpan tarik dari sisi kiri dari M Rafli, bola disambar Dedik Setiawan dan masuk ke gawang Persikabo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Delapan menit berselang, Arema nyaris menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas Ariel Lucero dari luar kotak penalti. Namun kali ini Husna Al-Malik sukses menepis peluang tersebut.

Satu menit sebelum babak pertama buyar, Dedik Setiawan lagi-lagi nyaris membobol gawang Persikabo. Menerima umpan silang dari M.Rafli, sang striker melakukan diving header namun sayang tandukannya itu melebar. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 membuat satu pergantian pemain. Rafael Conrado ditarik Aji Santoso dan digantikan dengan Yandi Sofyan Munawar.

Berada dalam posisi tertinggal, Persikabo mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Laskar Padjadjaran mencoba untuk mencetak gol cepat agar menyamakan kedudukan.

Namun Arema FC bermain cukup disiplin. Anak asuh Fernando Valente itu bahkan beberapa kali mengancam melalui skema serangan balik.

Salah satu peluang berbahaya Arema FC lahir di menit ke-74. Menerima umpan terobosan, Charles Lokolingoy berhasil masuk ke kotan penalti Persikabo sebelum melepaskan tembakan mendatar. Namun sayang tembakan itu masih bisa ditepis oleh Husna.

Di sisa babak kedua, baik Arema FC dan Persikabo sama-sama mencoba melakukan sejumlah percobaan. Namun hingga peluit panajng berbunyi, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Arema FC. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru