30.6 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Kapolda Kaltim Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi memimpin secara langsung taklimat akhir audit kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2023 di di Ruang Rupatama Polda Kaltim.

Taklimat akhir audit kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2023 diikuti oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Mujiyono SH MHum, Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol Rinto Djatmono SIK MH, selaku pengawas tim serta seluruh pejabat utama Polda Kaltim.

Tujuan pelaksanaan dapat tercapai dengan efektif dan efisien serta ekonomis demikian juga dari segi pencatatan akan tercipta kehandalan pelaporan keuangan dan pengamanan aset negara yang semakin akurat.

Perlu kita sadari bersama bahwa berbagai macam kendala dan keterbatasan dalam tugas perlu mendapatkan perhatian yang lebih serius dari kita semua.

Sehingga diharapkan tidak ada lagi temuan yang berulang pada masa yang akan datang.

“Jadi kan temuan wasrik ini sebagai proses pembenahan atau perbaikan manajemen organisasi sebelum dilakukan pemeriksaan eksternal yang akan dilaksanakan oleh BPK RI,” ujar Kapolda Kaltim.

Sehubungan dengan itu perlu dilaksanakan upaya perbaikan dan penyempurnaan untuk dijadikan sebagai faktor pendorong tugas Polri yang semakin baik transparan dan akuntabel, serta selalu berorientasi pada prinsip efektivitas, efisiensi dan ekonomis. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru