25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Kapolres Pematangsiantar Minta Para Pelajar Hati-hati Gunakan Medsos

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK menekankan siswa/i agar menggunakan media sosial dan aplikasi media online lainnya tetap berhati-hati.

Penekanan itu disampaikan AKBP Yogen saat melaksanakan program Police Go To School di SMA Swasta Sultan Agung di Jalan Surabaya.

Yogen selaku pembina upacara pada kegiatan Police Go To School di SMA Swasta Sultan Agung, mengungkapkan penggunaaan media sosial seharusnya jadi manfaat, apabila digunakan hal-hal positif.

“Penggunaan Medsos itu seyogianya untuk digunakan positif dan akan menimbulkan bahaya apabila salah gunakan bagi diri sendiri, terkhusus anak-anak didik,” ucap Yogen.

Untuk itulah kata Yogen, kehadiran polisi di sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar untuk memberikan edukasi positif bagi siswa/i agar ke depannya tidak terjerumus ke masalah hukum.

Menurutnya, siswa sudah sepatutnya belajar dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat mencapai cita-cita yang diinginkan. “Kita minta jangan melakukan bullying di sekolah dan sesama siswa-siswi, karena dapat merugikan orang lain dan diri sendiri,” pintanya.

Selain itu dia juga mengajak siswa-siswi untuk giat dalam menimba ilmu, serta dapat menjauhi kenakalan-kenakalan remaja yang dapat merusak masa depan.

“Jadilah generasi muda penerus bangsa yang diharapkan untuk menggantikan pemimpin di negeri ini dengan meraih prestasi dan jauhi hal-hal yang negatif serta berikanlah contoh yang bagus kepada adek adek kelasnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Swasta Sultan Agung Pematangsiantar Antoni mengucapkan terima kasih dan segenap keluarga SMA Yayasan Perguruan Sultan Agung merasa bangga atas kehadiran Kapolres Pematangsiantar di sekolah ini.

Sambung Antoni, saran dan masukan yang diberikan Kapolres, tentunya akan dapat membantu pihaknya menangani masalah- masalah kenakalan remaja, khususnya di SMA Sultan Agung.

“Kami akan mengingatkan anak-anak agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif. Kita pihak sekolah sangat mendukung program Kapolres Pematang Siantar dengan mengadakan sosialisasi di sekolah-sekolah,” cetusnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru