26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

PLN dan Pemko Medan Gelar Lomba Masak Pakai Kompor Induksi di Medan Independence Day Festival 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseroline.com) – Ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya menghadiri acara Medan Independence Day Festival 2023 yang merupakan festival rakyat dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng Medan.

Acara tersebut dibuka Walikota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bersama Forkopimda dan para pimpinan daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan, Minggu (27/8/2023).

Ajang yang pertama kali digelar ini turut diramaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya color run, senam sehat, bazaar UMKM, hiburan hingga lomba memasak kreasi makanan non beras menggunakan kompor induksi di dukung Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Kota Medan dan menghias tumpeng.

Bobby Nasution mengatakan ajang ini diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Diharapkan ajang ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dan dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi warga Kota Medan.

“Pemerintah Kota Medan berharap ajang ini tidak hanya berdampak bagi peningkatan kesehatan masyarakat, tetapi juga mendorong peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif warga Kota Medan,” ujarnya.

Dalam wawancara terpisah dengan General Manager PLN UID Sumut Awaluddin Hafid menjelaskan lomba memasak kreasi non beras menggunakan kompor induksi didukung penuh oleh PLN. Di tengah gaya hidup baru berbasis listrik, PLN terus mengkampanyekan penggunaan kompor induksi.

“Sebanyak 40 tim peserta lomba memasak kreasi non beras akan menggunakan kompor induksi. Tentunya, peserta lomba memasak akan mendapatkan experience baru memasak dengan kompor induksi. PLN ingin peserta atau masyarakat dapat merasakan berbagai kemudahan dan manfaat memasak menggunakan kompor induksi. Selain itu, memasak jauh lebih aman, lebih hemat dan lebih cepat,” ungkapnya.

Selain lomba memasak kreasi makanan non beras menggunakan kompor induksi. PLN juga menyediakan booth layanan di ajang yang pertama sekali digelar di Kota Medan ini. Booth tersebut juga turut diramaikan oleh para pengunjung yang hadir. Berbagai produk layanan dan promosi program tambah daya Gebyar Kemerdekaan menjadi salah satu yang di minati oleh para pengunjung.

Program Gebyar Kemerdekaan ini sukses menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, dalam merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, PLN memberikan voucher special bagi semua golongan tarif daya 450 VA sampai 5.500 VA hanya membayar Rp170.845.

Untuk mendapatkan voucher ini caranya sangat mudah, pelanggan hanya perlu belanja online di marketplace PLN Mobile dengan satu kali transaksi minimal Rp78.000.

“Marketplace merupakan salah satu fitur dalam aplikasi PLN Mobile yang menyediakan banyak produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti kerajinan tangan, fashion hingga makanan dan minuman. Aplikasi tersebut dapat di unduh melalui appstore dan playstore,” tutur Awaluddin. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru