26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Bupati Apresiasi Prestasi Arkhan Fikri di AFF U-23 Thailand

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Rasa bangga terlihat jelas saat Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan menerima atlet berprestasi asal Tanah Bertuah Negeri Beradat, Arkhan Fikri, di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Arkhan Fikri merupakan atlet sepak bola asal Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai yang saat ini memperkuat klub elite asal Jawa Timur, Arema Malang. Baru-baru ini, Arkhan Fikri mengharumkan nama Indonesia di ajang ASEAN Football Federation Under 23 (AFF U-23) yang diselenggarakan di Thailand, dan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

“Saya bangga melihat anak-anak Sergai yang tampil kompetitif dan berprestasi di ajang besar tingkat internasional. Ini adalah bukti jika anak muda Sergai bisa mencurahkan energi dan pikirannya ke hal-hal yang positif,” kata Darma Wijaya.

Ia menyebut, Pemkab Sergai punya komitmen yang tinggi dalam pengembangan olahraga usia muda, terutama sepak bola. Pemkab juga menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai lewat Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI).

“Askab PSSI adalah wadah bagi bibit-bibit muda potensial Sergai karena rutin digelar turnamen untuk kelompok usia 23, 18, hingga 15 tahun. Lewat hal itu diharapkan akan muncul Arkhan-Arkhan lain dari Sergai yang mampu membawa nama Sergai ke ajang prestisius. Apalagi, kompetisi ini khusus hanya boleh diikuti oleh warga Sergai,” katanya.

Darma Wijaya berpesan kepada seluruh generasi muda Sergai untuk bekerja keras dan berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mengejar cita-cita.

“Tetap disiplin dan semangat berlatih. Dengan konsistensi, Insya Allah menghasilkan prestasi,” tegasnya.

Arkhan Fikri yang saat itu didampingi sang ayah, Tomi Harno yang merupakan Kepala Desa Binjai, Kecamatan Tebingsyahbandar, Sergai, mengaku bahagia bisa membawa Indonesia hingga ke final Piala AFF U-23, meskipun harus kalah dari Vietnam di babak adu pinalti.

Apalagi, dirinya terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen itu. Kepada generasi muda Sergai ia berpesan agar terus bekerja dan berlatih keras.

“Latihan dan semangat yang tinggi, ditambah doa dan dukungan dari orang tua serta keluarga, adalah modal penting untuk meraih kesuksesan,” ujarnya.

Di kesempatan itu, turut hadir Muhammar Habibila yang merupakan atlet Nasional Paralympic Committee (NPC) asal Perbaungan yang berhasil menorehkan prestasi di ajang ASEAN Para Games XII Kamboja dengan meraih dua medali emas dan satu perak pada cabang olahraga lompat jauh dan lari estafet. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru