25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Presiden Tinjau Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Pasar Grogolan Baru Pekalongan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pekalongan (buseronline.com) – Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau pasokan dan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Menurut Presiden Jokowi, harga sejumlah komoditas pangan di pasar tersebut cukup baik.

“Ya biasa ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Saya lihat di sini baik,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada media usai peninjauan.

Meski demikian, Presiden Jokowi melihat masih ada sejumlah komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga.

Salah satunya adalah beras yang berdasarkan peninjauannya mengalami kenaikan harga di pasar tersebut.

“Yang sedikit naik beras, yang lain-lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam turun juga, telur turun juga. Saya kira baik, beras saja yang sedikit naik,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut memberikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di Pasar Grogolan Baru.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga tampak membeli sejumlah dagangan yang dijajakan para pedagang di Pasar Grogolan Baru.

“Banyak tadi, tanya Bu Jokowi banyak itu tentengannya banyak banget,” tutup Presiden Jokowi. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru