26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Bupati Dairi Terima Penghargaan Kategori Pendorong Ekonomi Kerakyatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menerima penghargaan dari Majalah Tempo sebagai bupati dengan kategori pendorong ekonomi kerakyatan, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta pada acara Apresiasi Tokoh Indonesia.

Proses pemilihan dilakukan dengan mendata seluruh kepala daerah, baik bupati atau wali kota. Setelah didata, tim menyusun dalam beberapa kategori.

Dalam pemilihan, Tempo melibatkan Komite Pemberantasan Korupsi (KPK), Komite Pemantau Kepala Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya, dengan tujuan menelusuri kepala daerah yang ada, terutama memastikan mereka bebas dari korupsi.

Bupati Dairi salah satu kepala daerah sukses memajukan daerahnya terutama dalam mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan lewat program ‘Agri Unggul’ yakni pengembangan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT).

Bupati Eddy Berutu mengaku bangga atas atas apresiasi yang diberikan Majalah Tempo. Sebagai bupati, ia bertekad mendorong ekonomi kerakyatan. Ada dua sektor yang didorong peningkatan ekonomi kerakyatan yakni sektor pertanian dan sektor UMKM.

“Saya dan seluruh jajaran sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Penghargaan yang betul-betul mengukur apa yang sudah didedikasikan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, penghargaan itu sangat penting karena kategorinya pendorong kesejahteraan rakyat. Memang tekad Pemkab Dairi sesuai visi misi adalah Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat. Dengan fokus mensejahterakan masyarakat.

Pihaknya pada sektor pertanian dan UMKM secara maksimal melakukan dukungan, karena sebagian besar rakyat Dairi pelaku di sektor tersebut, sebagai penopang dan mendorong perekonomian Dairi.

“Kami percaya apa yang telah diperbuat Pemkab Dairi memberi arti bagi masyarakat. Tentu penghargaan itu, akan mendorong kami untuk bekerja lebih keras dan bukan saja hari ini tapi besok, tahun depan dan tahun-tahun yang akan datang, untuk mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru