25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Kalah 0-1 di Laga Uji Coba, Tim U-17 Indonesia Harus Akui Keunggulan Korea Selatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bekasi (buseronline.com) – Tim U-17 Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 0-1 pada laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gol tunggal kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Bae Ga-on pada menit ke-66′.

Seusai laga, pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti memberikan apresiasi kepada skuad Garuda Asia yang sudah bekerja keras.

Apalagi dia merasa anak asuhnya sudah menjalankan skema yang dia inginkan.

“Alhamdulillah kami bisa melalui pertandingan hari ini lawan tim level yang di atas kita. Korea Selatan adalah runner-up Piala Asia U-17 2023,” kata Bima Sakti.

“Dari segi taktik, game plan alhamdulillah bisa jalan meski kami kalah. Terimakasih ke pemain, sudah menjalankan skema yang kami buat,” tambahnya.

Sementara itu, kapten tim U-17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge mengatakan timnya sudah tampil maksimal pada laga malam ini.

Namun, dia merasa tim ini masih perlu banyak perbaikan dan evaluasi. Apalagi pada pertengahan September mendatang berangkat ke Jerman untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan sejumlah laga uji coba.

“Makasih atas support dan dukungan yang datang dan di rumah. Kami sudah maksimal, sudah berani bermain lawan Korea Selatan, sudah mencoba skema main kami, kami akan evaluasi lagi dalam latihan sebelum ke Jerman,” kata Iqbal.

Tim U-17 Indonesia dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada 10 November mendatang. Indonesia pun menjadi tuan rumah ajang bergengsi usia muda tersebut. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru