25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Polmed Kembali Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Politeknik Negeri Medan (Polmed) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Mandiri untuk Jurusan Teknik Mesin pada kelas Kerjasama antara Polmed dengan PT GMF AeroAsia dan Program Sarjana Terapan (D4) untuk Program Studi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan Tahun Akademik 2023/2024 sampai 9 September 2023.

Sebelumnya, Polmed sudah membuka kelas Kerjasama dengan PT GMF sejak 2015/2016 pada Jurusan Teknik Mesin dengan konsentrasi Airframe and power Plant (AP).

PT GMF AeroAsia ini merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia yang bergerak dalam bidang pemeliharaan dan perbaikan Organisasi (MRO)/bisnis pada program Pendidikan Diploma 3 (DIII).

Keunggulan yang diperoleh dari kelas Kerjasama ini adalah memperoleh Ijazah Diploma 3 (DIII) dari Polmed, sertifikasi Aircraft Maintenance (BAM) Bidang Air Frame Power Plant A1 dan A4 AMTO Under Remote PT.

GMF AeroAsia, lisensi dasar sesuai dengan Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 65 sebagai teknisi pesawat udara, dan magangn di bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

Syarat yang wajib dipenuhi dalam mendaftar pada penerimaan kelas Kerjasama PT GMF dan Program Studi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan adalah maksimal lulusan pada tahun 2021, tidak terlibat pada penyalahgunaan obat-obatan, lulus tes UTBK dan Kesehatan, tidak buta warna, serta belum terdaftar sebagai mahasiswa di Politeknik Negeri Medan.

“Kepada para calon mahasiswa untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini, mari manfaatkan kesempatan ini dan meraih sukses juga prestasi bersama Politeknik Negeri Medan,” ajak Direktur Polmed, Abdul Rahman SE Ak MSi, Kamis (31/8/2023).

Jalur mandiri ini memberikan peluang kepada calon mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan berkontribusi dalam memajukan ilmu pengetahuan.

Pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada penerimaan mahasiswa baru kelas Kerjasama dan D4 Program Studi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan pada 12 September 2023, serta pengumuman UTBK pada 14 September 2023.

Informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta biaya pendaftaran dapat mengunjungi situs resmi www.mandiri.polmed.ac.id. Calon mahasiswa diharapkan untuk melakukan pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditentukan. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru