28.9 C
Medan
Kamis, Juni 13, 2024

Kapolres Pematangsiantar Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2023 diikuti oleh jajaran yang bertempat di Aula Sugiono Kompi 2 Yon B Pematangsiantar Brimob Jalan Ahmad Yani.

Pengecekan kesehatan tersebut tersebut dilakukan Tim Bid Dokkes Polda Sumut yang dipimpin Kaur Dvi Subbiddokpol Biddokkes Polda Sumut Kompol Ariyandi, bekerja sama klinik spesialis anugerah Ibu Medan dan dibantu oleh Dokes Polres Pematangsiantar.

AKBP Yogen menyampaikan pelaksanaan Rikkes ini diikuti 125 anggota dimulai dari pemeriksaan tinggi, berat badan, darah, urine, rekam jantung, gigi, rontgen, treadmill dan hasilnya akan diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Yogen mengatakan kegiatan Rikkes ini dilakukan secara berkala tiap semester, untuk mengetahui sejauh mana kesehatan masing-masing personel serta untuk memantau kondisi kesehatan anggota.

“Tujuan pemeriksaan kesehatan ini tidak lain untuk mengetahui kesehatan fisik karena merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugas,” katanya.

Menurutnya, dari hasil Rikkes rutin yang dilaksanakan tentunya dapat diketahui tentang bagaimana kondisi kesehatan tiap personel, sehingga ke depannya diketahui segera penanganannya apabila ada penyakit ataupun kekurangannya dapat lebih cepat ditangani.

Masih lanjut Yogen menerangkan, pemeriksaan kesehatan ini juga sangat penting karena Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh anggota Polri yang sehat.

“Harapannya dengan diadakannya Rikkes ini, anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan professional,” cetusnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru