30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Dinakhodai Harun Al Rasyid, Kepengurusan HATI USU Resmi Dilantik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ir Harun Al Rasyid ST MBA resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Himpunan Alumni Tehnik Industri Universitas Sumatera Utara (HATI USU) masa bakti 2023-2027, di Medan, Sabtu (2/9/2023).

Turut dilantik kepengurusan yang menunjuk Muhammad Fadli Fachrurrozi ST sebagai Sekretaris dan Ir Rahmi Meilina Sari ST MM (T) menduduki posisi bendahara.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus terpilih ini dilakukan Wakil Ketua Ikatan Alumni FT USU, Ing Heru Pranoto, ST disaksikan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Gubernur Sumut ke 17 yang juga Ketua Pengurus Pusat (PP) IKA USU T Erry Nuradi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dekan Fakultas Tehnik USU DR Ir Fahmi MSc IPM, Ketua Prodi Teknik Industri USU Ir Aulia Ishak ST MT PhD, Direktur Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Alumni USU Doli Muhammad Jafar Dalimunthe SE MSi.

Mengusung tema “Saatnya alumni berkontribusi dan berkolaborasi untuk almamater dan masyarakat,” ini turut dihadiri Wakil Bupati Serdang Bedagai, yang juga alumni Teknik Industri USU, Adlin Tambunan, pengurus Pusat Alumni USU, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri.

Wagub Sumut Musa Rajekshah dalam sambutannya menyebutkan ikatan alumni menjadi wadah untuk bersilaturrahmi setelah menyelesaikan pendidikan dari perguruan tinggi.

“Dan insyaallah dalam perkumpulan ini bisa memberikan sumbangsih, kepada almamater, Universitas Sumatera Utara, pemerintah daerah bahkan bangsa dan negara,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini pun berharap, HATI USU ini menjaga kebersamaan, kekompakan serta memberikan yang terbaik dari ilmu yang didapat agar menjadi amal jariah serta menjadi contoh dan tauladan bagi junior yang nantinya akan menjadi alumni ke depannya.

“Kami juga berpesan, ke depan adalah tahun politik, pemilihan presiden. Harapan kita, tetap kita jaga kebersamaan, kekompakan kita. Hak pilih itu adalah hak semua kita sebagai anak bangsa sebagai warga negara, tapi tidak lah menjadi perpecahan,” ujarnya seraya berharap kedepannya semua pihak semakin dewasa dalam berpolitik.

Sedangkan Harun Al Rasyid menyebutkan himpunan alumni teknik industri ini merupakan wadah yang hadir dari alumni untuk alumni juga untuk almamater.

“Tujuannya, kami bisa berkontribusi dan kami bisa berkolaborasi sesama alumni. Berkontribusi untuk almamater dan sesama alumni,” ujarnya.

Kata Harun, salah satu contohnya untuk kampus, HATI sudah banyak memberikan kontribusi seperti ada alumni di berbagai perusahaan di berbagai instansi ini, anak-anak magang masuk di instansi atau perusahaan-perusahaan alumni kemudian kerja-kerja praktik.

Kemudian ada program belajar kampus merdeka. Itu juga sekarang bekerjasama dengan alumni. Untuk sesama alumni juga nanti akan membuat satu program sosialisasi, dengan membantu alumni-alumni baru untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kita bantu dia link-link pekerjaan yang ada. Kemudian kita bantu juga dia tips bagaimana mendapatkan pekerjaan termasuk alumni kita membuat satu konsep sesama alumni ini kita bisa berkolaborasi mendirikan satu unit usaha,” ujar Alumni Teknik Industri Angkatan tahun 2000 ini.

HATI ini lanjutnya, sudah 6 periode sejak berdiri tahun 90 an. “Saat ini , HATI USU hanya ada satu pengurus pusat, di Medan. Dan ini alumni sudah tersebar di seluruh Indonesia, dan tahun depan direncanakan akan meresmikan HATI USU untuk cabang Jabodetabek,” pungkas Harun. (Rel)

Berita Lainnya

Berita Terbaru