25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pelaksanaan Sispamkota, Wakapolda Kaltim Pantau Gladi Kotor di Ex Bandara Temindung Samarinda

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samarinda (buseronline.com) – Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Brigjen Pol Drs Mujiyono SH MHum memantau langsung pelaksanaan gladi kotor Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di ex Bandara Temindung guna mempersiapkan peragaan Sispamkota dalam menghadapi kontijensi konflik sosial pada Pemilu 2024 mendatang, Samarinda.

Didampingi Irwasda Polda Kaltim, Karo Ops Polda Kaltim, Dirintelkam Polda Kaltim, Dansat Brimob Polda Kaltim dan Kabid Humas Polda Kaltim yang turut serta memantau langsung pelaksanaan gladi kotor Sispamkota tersebut.

Dalam pelaksanaannya, gladi kotor Sispamkota ini diikuti seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas yang terdiri dari Satgas Primitif, Satgas Preventif, Satgas tindak, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum dan Satgas Bantuan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo SIK MT menerangkan bahwa Sispamkota ini bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk permasalahan yang mungkin timbul pada tahapan Pemilu tahun 2024.

Polri sebagai penanggung jawab keamanan harus melaksanakan pengamanan secara maksimal.

“Semua itu akan disimulasikan dalam latihan ini, sehingga pada saat hari pelaksanaan Sispamkota masing-masing anggota sudah paham harus berbuat apa, ini terus kita melatih agar bila ada kejadian sebenarnya kita tidak terduga dan telah siap,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim.

Tahapan pelaksanaan Sispamkota ini diawali dari apel kesiapan dan patroli skala besar sebelum Pemilu, pendistribusian logistik KPU, pengamanan TPS, gangguan kamtibmas, pengamanan penghitungan suara dan pengamanan unjuk rasa yang anarkis. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru