30 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Meski Masa Jabatan Berakhir 5 September, Ijeck akan Lakukan Ini

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengatakan ada beberapa hal yang akan terus dilakukannya untuk masyarakat Sumut, meski tidak lagi menjabat sebagai wakil gubernur.

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat silaturahmi bersama para wartawan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, menjelang berakhirnya masa jabatan di 5 September 2023 mendatang.

“Ada beberapa hal yang akan terus kita lakukan bersama kawan-kawan. Salah satunya kita akan terus mendukung pengembangan sport tourism di Sumut,” ujarnya.

Beberapa kegiatan pengembangan sport tourism yang sudah dilakukan Musa Rajekshah yakni menghadirkan event rally di Simalungun, kemudian Jungle Trail Run di Bukit Lawang dan lainnya. “Ini akan terus kita lakukan. Meski ada beberapa juga program yang belum bisa kita wujudkan selama menjadi Wagub Sumut,” katanya.

Beberapa program yang belum bisa diwujudkannya selama menjadi Wakil Gubernur Sumut yakni bahwa pertama adalah masalah pertanian dan lumbung pangan. Kemudian soal desa wisata. Padahal ia sangat berkeinginan desa wisata ini banyak berkembang di daerah. Belum lagi soal infrastruktur.

“Kenapa badan jalan kita dibandingkan provinsi tetangga baik Aceh maupun Sumbar dan Riau masih jauh. Jalan nasional beda mutunya. Padahal sama-sama APBN. Saya juga pernah bilang bahwa APBD kita buat jalan jangan hitung panjang saja, kenapa jalan kita sering rusak karena kita tidak punya parit sementara curah hujan kita tinggi. Aspal ini sangat rentan rusak. Beban kendaraan kita banyak overload,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan masyarakat Sumut yang dahulu sudah mempercayakannya bersama Edy Rahmayadi memimpin Sumut dan sudah memilih Eramas di 2018.

“Melalui teman-teman jurnalis yang hadir, teman-teman media sekalian, saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumut. Saya terima kasih juga kepada seluruh ASN Pemprov Sumut,” sebutnya.

Selain menyampaikan ucapan terima kasih, Ijeck juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut ada kesalahan-kesalahan serta tugas-tugas yang belum terselesaikan. “Jabatan yang saya emban hanya sementara, silaturahmi selamanya,” ucapnya mengakhiri. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru