26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Nawal Lubis Harapkan KJSR Sumut Jadi Agen Perubahan Bagi Generasi Muda

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan – (buseronline.com) – Ketua Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sumatera Utara (YJI Sumut) Nawal Lubis berharap Klub Jantung Sehat Remaja (KJSR) Sumut bisa menjadi pelopor perubahan bagi remaja menuju gaya hidup sehat. Antara lain dengan mengenalkan pola hidup sehat untuk mengurangi risiko penyakit jantung sejak dini.

Hal tersebut disampaikan Nawal Lubis saat membuka Lomba Senam Jantung Sehat Remaja di Halaman Kantor PTPN IV, Jalan Letjen Suprapto, Nomor 2 Medan, Minggu (3/9/2023).

“Harapan kita KJSR menjadi agent of change, mereka ikut mensosialisasikan kepada teman sebaya mereka, bagaimana menjaga jantung tetap sehat, seperti mau berolahraga, tidak merokok, tidak konsumsi alkohol dan tidak menggunakan narkoba, sehingga jantung mereka tetap kuat dan berdetak dengan sehat,” katanya.

Nawal menjelaskan banyak masyarakat yang beranggapan bahwa penyakit jantung hanya diderita mereka yang usia lanjut. Namun penyakit ini bisa juga terjadi pada generasi muda. Mengingat banyak generasi muda yang menjalani pola hidup yang tidak sehat, serta kurangnya aktivitas fisik.

“Penting bagi generasi muda untuk mendapatkan edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan jantung. Jadi Kita harapkan anak muda yang paham lebih awal risiko penyakit jantung, mereka akan menjaga pola hidup dari ancaman penyakit jantung, sehingga mereka menjadi generasi masa depan yang lebih sehat dan bebas dari ancaman penyakit jantung,” terangnya.

Sementara itu, Susan selaku Panitia Lomba mengatakan lomba ini dilakukan untuk memperkenalkan manfaat senam jantung bagi kalangan remaja.

“Kita kenalkan kepada mereka aktivitas fisik ini melalui gerakan-gerakan memperkuat otot jantung dan menjalankan gaya hidup sehat, seperti konsumsi makanan bergizi seimbang, menjaga berat badan ideal untuk mengurangi terkena risiko penyakit jantung,” harapnya. (*)

3 September 2023

Leo Bukit

Berita Lainnya

Berita Terbaru