23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

IDI Medan Kolaborasi dengan Bank Sumut untuk Kesejahteraan Dokter

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan menggandeng Bank Sumut dan Koperasi Jasa Sukses Bersama Dokter Indonesia (KJSBDI) menggelar Medan Medical Week (MMW) 2023 di Ballroom Bank Sumut, Lantai 10.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari (4-8 September 2023) ini dibuka langsung Ketua IDI Cabang Medan Dr dr Ery Suhaymi SH MH MKed (Surg) SpB FINACS FICS.

Ery Suhaymi menyampaikan IDI Medan menjadi percontohan bagi IDI wilayah lain untuk bekerja sama dengan Bank daerah lain. Kerja sama yang dimaksud adalah kemudahan dalam hal pembiayaan bidang kesehatan dan lainnya.

“Kerja sama ini menjadi percontohan bagi cabang lain untuk bisa bekerja sama dengan bank yang ada daerahnya,” imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut atas support dan dukungannya kepada anggota IDI cabang Medan, salah satunya dengan pemberian ATM Prioritas dan fasilitas lainnya.

“Kami berharap jangan hanya dokter di Medan saja yang bisa menikmati fasilitas dari Bank Sumut ini, tetapi cabang-cabang di Sumut lainnya, karena Bank Sumut ini bank nya orang Sumatera Utara. Mari sama-sama saling membangun,” imbuhnya.

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi juga mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurutnya gagasan kerja sama ini menjadi sumbangsih untuk nasional.

“Kerja sama ini menjadi kerja sama yang pertama antara bank daerah dengan IDI, sumbangan pemikiran ini menjadi pilot project untuk skala nasional,” imbuhnya.

Disebutkannya, Bank Sumut sangat support kegiatan IDI, karena pembangunan kesehatan menjadi pilar utama dalam membangun bangsa ini.

“Dan perbankan itu darah dan jantungnya perekonomian, sehingga kita saling support semua kegiatan di IDI dalam hal keuangan. Dengan adanya support dari perbankan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat selama ini sudah baik, akan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan Prof Dr dr Farhat MKed (ORL-HNS) SpTHT-KL (K) dari KJSBDI berharap dengan adanya kerja sama IDI dan Bank Sumut, tidak ada lagi pembedaan layanan yang diberikan kepada dokter yang PNS dan yang bukan PNS.

“Anggota IDI ini ada yang PNS dan tidak PNS, kita berharap dengan adanya kerjasama ini tidak ada lagi pembedaan mana yang PNS dan tidak PNS,” harapnya.

Ia berharap kerja sama ini menghasilkan benefit antara kedua belah pihak sehingga kesehatan Sumut semakin meningkat. “Jika anggota sudah sejahtera, maka akan lebih mudah mengajak orang dalam bidang kesehatan,” tutupnya.

Sejumlah stan UMKM ikut meriahkan Medan Medical Week 2023 tersebut. Dalam kesempatan itu juga, Bank Sumut memberikan nasi tumpeng kepada Ketua IDI Medan Ery Suhaymi dalam rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-115 dan HUT ke-73 IDI. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru