27 C
Medan
Sabtu, Juli 20, 2024

Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Surabaya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya. Latihan berlangsung selama satu jam dari pukul 17.00 sampai 18.00 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong hanya memberikan latihan recovery kepada para pemain. Sebab, mereka baru berkumpul dan tiba di Surabaya pada hari ini.

“Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja,” kata Shin Tae-yong.

Shin mengatakan dirinya belum bisa memberikan penilaian terkait kondisi pemain. Dia harus menunggu sampai besok, Selasa (5/9/2023), untuk memastikan kondisi terkini para pemainnya.

“Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya,” ujarnya.

Dalam latihan perdana ini empat pemain yakni Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad mengalami cedera.

“Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September,” ucapnya.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain dari tim U-23 Indonesia. Mereka akan menyusul dari Solo ke Surabaya.

“Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky,” ucap Shin.

Laga Timnas Indonesia Vs Turkmenistan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023). (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru