26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

8 September 2023 Dimulai Kejuaraan Olahraga Antar Kelurahan Tebingtinggi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pekan Kejuaraan Olahraga Antar Kelurahan se-Kota Tebingtinggi yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 September 2023. Kegiatan ini kerjasama antara Pemko Tebingtinggi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Persiapan panitia sudah matang untuk kegiatan Kejuaraan Olahraga Antar Kelurahan tahun 2023 yang diikuti oleh 35 Kelurahan se Kota sudah siap dilaksanakan tanggal 8 September mendatang,” kata Ketua Panitia Kejuaraan Olahraga Antar Kelurahan Humala Siagian di Sekretariat Kantor KONI, Jalan Jenderal Sudirman Kota Tebingtinggi.

Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan pada kejuaraan olahraga antar kelurahan yaitu cabor bulu tangkis, tenis meja, bola voli dan cabor futsal. Diharapkan Humala Siagian, kegiatan tersebut berjalan dengan menjunjung sportivitas tinggi.

Sedangkan tujuan kegiatan pekan olahraga antar kelurahan adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, selain untuk melahirkan bibit-bibit atlit yang baru di setiap kelurahan, pekan olahraga antar kelurahan ini untuk mengembangkan cabang olahraga kepada masyarakat Kota Tebingtinggi agar selalu menggemari olahraga untuk menjadi sehat baik jasmani dan rohani.

“Kami berharap semua kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi mengirimkan atlitnya di empat cabor tersebut. Pendaftaran di terima oleh panitia hingga tanggal 7 September 2023 di Kantor Sekretariat KONI Kota Tebingtinggi,” jelas Humala Siagian.

Dalam Kejuaraan Olahraga Antar Kelurahan se-Kota Tebingtinggi tersebut akan dilaksanakan berbagai kegiatan pada pembukaan, adanya marciben yang akan mengiringi denvile kontingen kelurahan se-Kota Tebingtinggi berkumpul di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Ada juga kegiatan atraksi barongsai, tarian persembahan, seni ganda putri dari atlit pencak silat dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan taekwondo.

Sedangkan untuk lokasi pertandingan akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Asber Nasution Jalan Gunung Lauser, Gedung Olahraga Marahalim, Jalan Tamrin, Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo dan Gedung Haji Kota Tebingtinggi.

Sedangkan untuk persyaratan kelurahan yang akan mengirimkan atletnya, memenuhi syarat diantaranya peserta harus berasal dari kelurahan sesuai domisili dengan membuktikan kartu tanda penduduk atau kartu keluarga, usia tidak dibatasi, satu kelurahan hanya diperbolehkan mengirimkan satu tim, melampirkan pasfoto dan mendapat rekomendasi dari kelurahan masing-masing. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru