30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Hassanudin Sebagai Pj Gubernur Sumut, Ijeck: Sangat Tepat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Mendagri Tito Karnavian melantik Mayjen TNI Hassanudin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumut. Menyikapi hal itu, Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023, Musa Rajekshah mengatakan sudah tepat.

Ijeck sapaan dari Musa Rajekshah mengungkapkan bahwa Hasanuddin tidak lagi asing di Sumut ini. Karena, menjabat Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan, Pangdam Iskandar Muda hingga Pangdam I Bukit Barisan. “Pak Hassanudin kita tahu semua ya, beliau pernah Kasdam, beliau masuk Pangdam Aceh dan kembali lagi, menjadi Pangdam I Bukit Barisan,” kata Ijeck.

Dengan itu, Ijeck yakin Hasanuddin paham, kondisi Sumut tentang kemajemukan masyarakat dari suku dan agama. Kemudian, tentang geopolitik hingga segala sesuatunya.

“Dalam Pemerintahan Provinsi, dalam gambaran umum beliau tahu,” tutur Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut. Ijeck mengaku senang atas penunjukan Hassanudin sebagai Pj Gubernur Sumut. Karena, memiliki sosok yang paham tentang Sumut ini. Dari sebelumnya, pernah bertugas selama menjadi prajurit aktif di provinsi ini.

“Saya cukup senang, karena yang menjadi Pj Gubernur orang yang mengenal Sumatera Utara ini. Setidaknya, beliau bisa arahannya paham. Sudah bisa menilai masukkan yang benar, untuk jalannya pemerintahan yang lebih baik kedepannya,” kata Ijeck.

Ijeck mengungkapkan masa jabatan Pj Gubernur Sumut, cukup lama. Sehingga diperlukan sosok nantinya pemimpin yang tahu betul tentang Sumut ini.

Apa lagi, Ijeck menilai Pj Gubernur Sumut akan dihadapi dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dimana tensi politik akan tinggi di Sumut ini. Sehingga perlu keahlian untuk menjaga situasi tetap kondusif. “Bukan sebentar, tapi cukup lama, 1 tahun dan 2 bulan. Apa lagi menghadapi Pileg dan Pilpres, harus lebih baik memahami kondisi daerah. Biar kondusif, daerah kita,” jelas Ijeck. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru