30 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Pemkab Simalungun Gelar Sosialisasi Penguatan Fondasi Bisnis Melalui Transformasi Digital

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar sosialisasi penguatan fondasi bisnis melalui transformasi digital, di Hotel Danau Toba International Cottage, Parapat.

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Simalungun, Ratnawati Sidabutar.

Pesertanya sebanyak 510 orang, yaitu para pelaku Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP PKK.

Ratnawati berharap hasil dari kegiatan sosialiasi dapat diterapkan pada berbagai usaha.

“Jadi, bukan sekedar ikut-ikutan, tapi harus di praktekan pada usaha masing-masing, sehingga ada peningkatan pendapatan,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Simalungun Marulitua Tambunan melaporkan sosialisasi itu merupakan program pemberdayaan usaha menengah, usaha kecil dan usaha mikro. Pesertanya dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Simalungun dan dibagi dalam tiga angkatan.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi kemampuan kepada peserta atau pelaku usaha tentang perlunya transformasi digital dalam pengembangan usaha,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk memberi pemahaman kepada peserta agar mampu mengintegrasikan teknologi digital, membantu pelaku usaha mengadopsi teknologi digital inovatif dan mendukung pelaku UMKM bergabung dalam ekosistem digitalisasi.

Ia berharap ke depan setiap desa dan kelurahan mempunyai kelompok pelaku UMKM dan UP2K sehingga tercipta masyarakat yang lebih sejahtera dan melahirkan produk UMKM unggulan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru