30.6 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Penyaluran Bantuan Pangan Tahap II dan III di Tebingtinggi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Drs Syarmadani MSi meninjau langsung penyaluran bantuan pangan tahap II dan tahap III yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Cabang Tebingtinggi, di halaman Kantor PT Pos Cabang Tebingtinggi, Jalan Sutomo.

Dalam kesempatan tersebut, Syarmadani menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya negara dan perhatian negara dalam memenuhi kebutuhan dasar keluarga, khususnya bagi masyarakat Keluarga Resiko Stunting (KRS).

“Negara punya kewajiban untuk memberikan dukungan seperti itu, hanya saja memang karena negara juga memiliki kemampuan yang terbatas. Bahwa hal-hal seperti ini hanya bisa diintervensi tidak setiap saat, jadi pada waktu-waktu tertentu berkala sesuai dengan kemampuan keuangan negara tentunya,” ujar Pj Wali Kota.

Lanjutnya, banyak pihak/ lembaga baik yang sifatnya badan usaha seperti perbankan, BUMN termasuk pihak-pihak lain diimbau agar dapat memberikan bantuan sosial dalam bentuk CSR atau bentuk lainnya sebagai wujud kerjasama bergotong-royong.

Pj Wali Kota juga berharap kepada warga penerima bantuan, agar tetap semangat dalam menjalani hidupnya, semangat dalam menjalankan usahanya.

Sementara, Kepala Dinas Ketapang dan Pertanian Tebingtinggi Marimbun Marpaung mengatakan bahwa pemberian bantuan pangan ini berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) melalui Surat Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 82/TS03.03/K/2023 perihal penyaluran CPP dalam rangka pemberian bantuan pangan.

Ia mengatakan data diperoleh dari pemerintah pusat melalui BKKBN dan vendor yang menentukan dari pusat bermitra dengan ID Food.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 891 KRS dan ini diberikan berupa satu ekor ayam ras ukuran 0,9 sampai 1,1 kg dan 10 butir telur ayam ras.

Tambahnya, bantuan ini merupakan tahap dua dan tahap tiga, bermitra dengan Badan Pangan Nasional dan Pemko Tebingtinggi yang mana proses penyalurannya bermitra dengan PT Pos dan OPD terkait.

“Kita sangat berharap kiranya bantuan pangan ini dapat diberikan untuk tahap berikutnya bagi masyarakat Kota Tebingtinggi, ditambah kondisi ekonomi kita sedang tidak baik,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Pj Wali Kota dilanjutkan berfoto bersama yang diikuti Kepala Dinas Sosial Khairil Anwar, Kepala Dinas PPKB Hj Nina Zahara, Kabag Perekonomian dan SDA Ir Nasrullah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru