23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Disdukcapil Humbahas Lakukan Perekaman e-KTP Siswa SMAN 2 Lintongnihuta

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Dalam rangka percepatan perekaman KTP elektronik atau e-KTP bagi seluruh masyarakat Kabupaten Humbahas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Humbahas melakukan aksi jemput bola ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Yang menjadi sasaran utama siswa/i SMA usia 16 tahun keatas untuk melakukan perekaman KTP,” kata Kepala Dinas Dukcapil Humbahas Jara Trisepto Lumbantoruan SPd MM.

Untuk seluruh para siswa/i SMA se Kecamatan Lintongnihuta segera lakukan perekaman KTP untuk usia 16 tahun keatas, yang sudah perekaman e-KTP dan sudah genap berusia 17 tahun silahkan lakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan e-KTP kami cetak di sekolah masing-masing.

Sasaran kali ini, Disdukcapil Humbahas melakukan jemput bola di SMAN 2 Lintongnihuta yang dilaksanakan pada hari Selasa (5/8/2023). Perekaman ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sehingga diharapkan 100% siswa yang berusia 17 tahun sudah memiliki e-KTP.

Sedangkan syarat yang perlu disiapkan oleh siswa agar mendapatkan pelayanan hanya perlu membawa kartu keluarga (KK) sebagai bukti jati diri sudah terdaftar di keluarganya namun belum memiliki e-KTP.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Lintongnihuta beserta jajaran dan juga para siswa yang proaktif dalam giat layanan ini,” ucapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru