30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Workshop Pembelajaran Project Based Learning di SMKN 1 Siantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Workshop pembelajaran project based learning program pengembangan teaching factory untuk guru produktif, umum dan lainnya digelar di SMKN 1 Siantar, Kabupaten Simalungun.

“Workshop tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 6-8 September 2023 yang diikuti guru dan siswa dengan mengundang narasumber dari CV Prestasi Jaya Mandiri serta Esfrine di ruang guru SMKN 1 Siantar,” kata kordinator kegiatan, Risma Afriani Nainggolan SP kepada wartawan.

Risma menambahkan kegiatan tersebut merupakan pengembangan dan penyelarasan kurikulum pembelajaran serta merupakan suatu pembelajaran yang dimulai dengan menggunakan suatu kegiatan sebagai suatu proses pembelajaran agar dapat tercapainya kompetisi sikap, pengetahuan,juga ketrampilan,” katanya.

Pada project ini ada dua jurusan yang terlibat yakni Multimedia (Desain Komunikasi Visual) dan jurusan busana dan ia berharap dengan diadakannya workshop tersebut dapat memberikan motivasi serta inspirasi kepada guru, untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dengan berbasis project dan memberikan pengalaman berharga kepada siswa melalui proses pembelajaran,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan workshop, Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Robinson Sitanggang, Staf Pegawai Cabdisdik, Triwandes Sinurat dan lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru