24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

BPMP Sumut Monitoring Komitmen Pokja Bunda PAUD Dairi Terkait Program Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sumut melakukan monitoring tindak lanjut komitmen Pokja Bunda PAUD Dairi terkait program transisi PAUD ke sekolah dasar (SD) yang menyenangkan.

Kepala Dinas Kominfo Dairi Anggara Sinurat via whatsapp mengatakan tim monitoring yaitu Pengelola Data Mutu dan Supervisi Timbul Butarbutar. Katanya, monitoring untuk memastikan program transisi PAUD ke sekolah dasar yang menyenangkan berjalan dengan baik.

Kemudian, memastikan pembentukan Forum Komunikasi PAUD-SD periode 2023-2026, serta persiapan Pokja Bunda PAUD dalam rangka pemberian apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional tahun 2023.

Bunda PAUD Dairi Romy Mariani Simarmata menyampaikan Kabupaten Dairi saat ini, sudah terdapat 60 lembaga PAUD yang sudah terakreditasi.

Guna memaksimalkan jumlah partisipasi anak masuk PAUD, Pemerintah Kabupaten Dairi telah membentuk satu peraturan yang telah disahkan menjadi Perda tentang PAUD dimana anak yang akan masuk sekolah dasar sebaiknya terlebih dahulu masuk ke PAUD.

Dari hasil kunjungan saat tahun ajaran baru, katanya, siswa SD kelas 1, yang melalui PAUD jauh lebih percaya diri. Untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Pemkab Dairi siap mendukung dan menjalankannya.

“Masa transisi bukan sesuatu hal yang mudah, karena anak yang masuk sekolah dasar di kelas satu saat ini adalah anak yang sudah paham akan perkembangan teknologi,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru