28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Haornas ke 40, Pemkab Simalungun Beri Tali Asih kepada Atlet Berprestasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten Simalungun memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40, di lapangan Kantor Bupati Simalungun di Pamatangraya.

Peringatan Haornas kali ini dirangkai dengan kegiatan senam aerobik yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Sekda Simalungun Esron Sinaga dan Kepala Dispora Simalungun Ramadhan Damanik memberikan tali asih kepada sejumlah atlet berprestasi dan tim official.

Prestasi atlet Kabupaten Simalungun dinilai telah meningkat di banding tahun sebelumnya. Bahkan, indeks prestasi olahraga Simalungun makin lebih baik, dari rangking 21 pada tahun 2019 menjadi rangking delapan di tahun 2022 untuk tingkat Provinsi Sumut.

Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan Bupati Radiapoh Sinaga memberi apresiasi kepada para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat yang menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga.

Pemuda Indonesia siap untuk mengorbankan semangat pemenang di dalam seluruh jiwa raga. Sejalan dengan hal itu, dinilai perlu adanya kolaborasi, sinergi dari berbagai lembaga/kantor dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi atas jasa-jasanya sebagai penerima penghargaan pada Haornas tahun ini. Semoga tetap sukses dengan perjuangannya,” ujar Radiapoh.

Haornas ke-40 mengusung tema “Gelanggang semangat pemenang”. Peringatan Haornas oleh Pemkab Simalungun diakhiri dengan penampilan atraksi Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) yang dibawakan para pelajar dari Tigaras.

Selain itu, diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru