27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Indonesia Masters 2023: Tunggal Putra RI Habis, Tommy Sugiarto Kandas di Semi Final

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tunggal Putra Indonesia Tommy Sugiarto terhenti di babak semi final turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023. Dengan demikian, sektor tunggal putra tak menyisakan wakilnya di babak final.

Pada laga yang digelar di GOR PBSI Sumut, Sabtu (9/9/2023), tunggal putra non pelatnas kelahiran 31 Mei 1988 itu harus mengakui keunggulan wakil India, Kiran George. Tommy kalah dengan skor 21-23, 21-16, 8-21.

Tommy berperingkat 124 dunia itu mengaku banyak kehilangan momentum pada laga tersebut. Apalagi pemain berusia 35 tahun tersebut terlihat kelelahan pada laga yang berakhir rubber game tersebut.

“Saya kehilangan momentum di gim pertama. Beruntung di gim kedua bisa menyamakan kedudukan. Tapi pada gim penentuan, permainan saya menurun. Saya tidak bisa mengimbangi permainan lawan yang mengandalkan kecepatan,” tambah Tommy yang mengalami cedera di kaki kanannya tersebut.

Dengan hasil ini Tommy Sugiarto harus mengakhiri petualangannya pada turnamen Indonesia Masters 2023 di semi final. Hasil ini terbilang cukup baik mengingat pada turnamen sebelumnya pada Xpora Indonesia International Challenge 2023 hanya mampu sampai delapan besar.

Sementara di sektor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo melangkah ke final usai memenangi pertarungan sesama wakil Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Ester kelahiran 26 Agustus 2005 itu menang dengan skor 19-21, 21-15, 21-15 atas Komang.

Ester sejatinya sempat kewalahan di pertandingan ini, sebelum bisa mendominasi laga dengan kemenangan dalam tempo 53 menit. “Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini, pada pertandingan hari ini saya bermain kurang apik di gim pertama,” kata Ester.

“Bersyukur di gim berikutnya saya bermain lebih tenang dan memegang kendali permainan untuk memenangkan pertandingan,” tambah tunggal putri rangking 69 dunia itu.

Kemenangan ini juga mengantar adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu melaju ke final dan akan menantang wakil Chinese Taipei, Chiu Pin-Chian, Minggu (10/9/2023). (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru