27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Indonesia Masters 2023: Ester Wardoyo Juara, Indonesia Borong Tiga Gelar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil di podium teratas turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023.

Gelar diraih Ester usai mengalahkan wakil Chinese Taipei Chiu Pin-Chian dengan skor 21-15, 21-19 pada final di GOR PBSI Sumut.

Gelar yang diraih Ester kali ini menjadi kali kedua beruntun di Medan. Sebelumnya berjaya pada Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Senang rasanya meraih gelar juara beruntun di Medan. Saya berharap gelar juara ini bisa memberikan motivasi saya untuk lebih berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” ucap saudara kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu

Runner up Bahrain International Series 2022 itu sempat kesulitan mengatasi tunggal putri rangking 82 dunia tersebut di akhir gim kedua.

Beruntung Ester mampu fokus untuk akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 43 menit.

“Pada pertandingan hari ini saya sempat bernafsu untuk mengakhiri laga dengan cepat saat sudah unggul jauh di gim kedua. Beruntung saya bisa kembali mengambil kontrol pertandingan untuk akhirnya meraih gelar juara,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Ester meraih medali dan uang tunai 7.500 dolar pada turnamen ini. Lantas, apa rencana Ester dengan hadiah yang dia dapat? “Mau ditabung saja,” ungkapnya santai.

Sebelumnya, Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara di turnamen tersebut. Pasangan rangking 30 dunia itu menang dengan skor 22-20, 21-10 atas wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Torehan gelar wakil Indonesia pun bertambah, setelah ganda putra Sabar Karyaman Gutama/M Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan pasangan Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa dengan skor 21-18,21-15.

Dengan demikian, Indonesia mengunci tiga gelar di turnamen BWF level 100 ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru