26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Polres Tanah Karo Bagikan Buku ke Panti Asuhan dan Sekolah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Jajaran Polres Tanah Karo melaksanakan pembagian buku ke yayasan panti asuhan dan sekolah dasar yang ada di wilayah Kabupaten Karo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka “Polri Peduli Budaya Literasi”.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM CPHR CBA menjelaskan Polri Peduli Budaya Literasi adalah salah satu program yang dilakukan Polri dengan membagikan atau mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara.

Sebanyak 581 buku bacaan, 1.384 buku tulis dan 150 alat tulis akan didistribusikan oleh personel Polres Tanah Karo dan Polsek jajaran guna meningkatkan semangat baca anak-anak sekolah.

“Polres Tanah Karo mendistribusikan buku literasi yang pelaksanaanya sudah berjalan selama sepekan sampai hari ini ke sekolah dan Yayasan Sosial di Kabupaten Karo”, jelas Kapolres.

Untuk pembagian buku, Senin (11/9/2023), Sat Binmas Polres Tanah Karo dipimpin Ps Kasat Binmas Ipda Alexander Surbakti bersama anggota, melaksanakan pembagian buku ke Yayasan Panti Asuhan Bunga Bakung Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

Ipda Alexander menjelaskan pihaknya melakukan penyerahan bantuan buku tulis sebanyak 250 buku termasuk 150 buku bacaan kepada anak anak Panti Asuhan Bunga Bakung.

Ps Kasat Binmas menyerahkan langsung bantuan buku kepada perwakilan anak anak Panti Asuhan yang didampingi oleh Pengurus Yayasan Pdt Azaria KE Tarigan STh.

“Kami sampaikan, bahwa kegiatan penyerahan bantuan buku ini adalah program Polri Peduli Budaya Literasi yang ditujukan kepada anak anak yayasan atau panti asuhan termasuk sekolah-sekolah dasar di seluruh pelosok nusantara dengan maksud meningkatkan mutu pendidikan bagi anak anak kurang mampu,” ucap.

Pdt Azaria selaku Pengurus Yayasan sangat mengapresiasi kegiatan dilakukan Polres Tanah Karo.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polri khususnya Polres Tanah Karo yang telah memberikan bantuan berupa buku pelajaran,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru