27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Operasi Zebra Toba Tahun 2023, Satlantas Polres Pematangsiantar Sosialisasi di SMPN 7

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Personel Satlantas Polres Pematangsiantar melaksanakan sosialisasi peningkatan keselamatan lalulintas bagi siswa/i SMP Negeri 7 Kota Pematangsiantar.

Kegiatan sosialiasi dalam rangka Operasi Zebra Toba tahun 2023 itu dipimpin Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol diwakili KBO Iptu Donly Sihombing bersama Ipda Lukman A Sinaga.

Iptu Donly Sihombing menyampaikan sosialisasi yang laksanakan ini berkaitan UU Nomor: 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan (LLAJ), berkaitan bagaimana tips berkendaraan yang aman (safety riding) di jalan raya.

Untuk itulah kata dia, kepolisian dari lalulintas menghimbau khususnya pelajar untuk tertib berlalu lintas dan tidak melanggar beberapa aturan lalu-lintas.

“Pengendara/penumpang motor wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi wajib gunakan sabuk keselamatan di jalanan,” katanya.

Selain itu masih kata dia, pengendara sepeda motor berboncengan tidak boleh lebih dari satu orang, tidak menggunakan hape saat berkendara, larangan bagi anak di bawah umur mengendarai kendaraan, tidak melawan arus dan melebihi kecepatan berkendara.

Harapan dengan kegiatan sosialiasi ini dapat tercapainya pesan-pesan Kamseltibcar lalulintas kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran untuk terciptanya tertib berlalulintas.

“Sosialiasi yang kita laksanakan ini juga bertujuan untuk menekan pelanggaran lalulintas dan menurunkan kejadian kecelakaan lakalantas di wilayah hukum Polres Pematangsiantar,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru