27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polres Sergai akan Gelar Turnamen Esport Semarakkan HUT Lalulintas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai akan menggelar turnamen Esport yang akan dilaksanakan Sabtu 16 September 2023 di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Sergai di Sei Rampah.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta di Mapolres Sergai mengatakan turnamen Esport dalam rangka menyemarakkan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 ini dilaksanakan ingin memberikan media atau fasilitas kepada pemuda Sergai untuk berprestasi dalam kegiatan yang positif.

Selain itu, juga sebagai ajang penjaringan atlet-atlet muda di cabang olahraga elektronik sport atau gamers players.

Melalui turnamen ini Oxy berharap, mampu memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan ekosistem digital dan perekonomian daerah yang bersumber dari industri kreatif berbasis digital, serta berkembangnya para komunitas gaming lokal hingga ke tingkat nasional.

“Kita berharap lewat turnamen ini akan lahir atlet-atlet yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional yang bisa menjadi andalan bagi Indonesia, dan menjadi kebanggaan Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Selain itu, lanjut perwira menengah dengan melati dua di pundak ini, lewat turnamen ini pihaknya juga ingin mengajak para pemuda di Sergai untuk tertib berlalulintas, serta tidak terlibat dengan aksi balapan liar maupun tindak kejahatan jalanan lainnya.

“Sergai tertib, negeri beradat kita tertib, kita hebat. Jika mengetahui ada terjadinya tindak kejahatan, segera hubungi call centre 110 Polres Sergai, agar segera dapat kita tindaklanjuti, sehingga kondisi Kamtibmas di Sergai tetap aman dan kondusif,” katanya.

Diketahui, selain mendapat dana pembinaan, trophy dan sertifikat, tiga pemenang pertama turnamen Esport juga akan mendapatkan SIM C gratis bagi yang memenuhi syarat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru