26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Masyarakat dan Pelaku Usaha di Silahisabungan Dibekali Mindset Hospitality

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Angkasa Pura II gelar kegiatan InJourney Hospitality House kepada masyarakat dan pelaku wisata di kawasan destinasi pariwisata.

Kegiatan dibuka Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di Pusat Tenun Ulos Silahisabungan.

InJourney Hospitality House merupakan salah satu program tanggung jawab sosial InJourney Group, bertujuan memberikan pelatihan mindset hospitality kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan destinasi pariwisata, khususnya di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

Eddy menyampaikan peningkatan mutu pariwisata di Silahisabungan (Tao Silalahi) sebagai bagian penting Danau Toba. Pemerintah pusat berpesan untuk selalu mengutamakan quality tourism.

Ia mengajak para pelaku pariwisata di sekitar Silahisabungan ambil peranan dalam kegiatan ini. Dimana pariwisata sangat erat dengan industri bisnis seperti pedagang, pelaku UMKM, dan pelaku usaha kuliner dan jajanan pasar.

“Pariwisata itu tidak harus mahal. Namun, bagaimana menunjukkan keramahtamahan Indonesia sesungguhnya, dengan pelayanan pariwisata terbaik,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan sebagai langkah awal belajar hospitality jelang penyelenggaraan Aquabike November mendatang, di mana Kabupaten Dairi dipercaya jadi salah satu tuan rumah.

Pelatihan digelar selama tiga hari dengan metode pembelajaran praktek dan teori. Modul pelatihan meliputi cara sikap diri yang benar dalam pelayanan, komunikasi dalam pelayanan (hospitality communication), kebersihan produk dan lingkungan serta cara berpenampilan.

Pembukaan pelatihan turut hadir, Kepala Dinas Perindagkop, Iwantaruna Berutu, Camat Silahisabungan Landong Napitu, Executibe General Manager of KC Bandara Silangit, Lisda Simatupang dan tim Injourney Hospitality House. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru