34 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

BPS Padangsidimpuan Kunjungi Wali Kota Irsan Efendi Nasution

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Kepala BPS Padangsidimpuan Hafsyah Aprilia mengunjungi Wali Kota Irsan Efendi Nasution SH MM di kantor Wali Kota.

Kepala BPS mengatakan bahwa tujuan kehadirannya beserta jajaran ingin menyampaikan bahwa akan dilaksanakan PL-KUMKM23 (Pendataan Lengkap Koperasi Dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah Tahun 2023).

Sensus KUMKM untuk memudahkan pemerintah dalam perumusan dan pengambilan keputusan terkait dengan pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Kota Padangsidimpuan.

Disebutkannya akan ada 159 petugas dari BPS yang akan mendata di 79 Kelurahan/Desa se Kota Padangsidimpuan dengan perkiraan jumlah usaha sebanyak 20.967.

Wali Kota Irsan pada pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa Pemko sangat mensupport kegiatan ini.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya PL-KUMKM23 ini data yang dihasilkan nantinya dapat dijadikan sebagai rujukan dalam penyusunan kebijakan strategis.

Akan menjadi masukan bagi pemerintah maupun stakeholder dalam merencanakan kebijakan internal maupun pembangunan nasional.

“PL-KUMKM23 ini cukup penting karena akan menyempurnakan perencanaan Pemerintah kedepannya,” ucapnya.

Di akhir pertemuan tersebutz Irsan mengucapkan terimakasih kepada BPS Kota Padangsidimpuan atas kerjasama selama ini.

Kurang lebih 14 hari lagi, saya bersama Wakil Wali Kota Arwin Siregar akan mengakhiri masa jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan.

“Jika ada tutur kata maupun gestur tubuh yang kurang berkenan mohon dimaafkan,” tutup Wali Kota. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru