25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

RSBN Dinsos Jawa Timur Sambut Kunjungan Supervisi Dosen Universiti Kebangsaan Malaysia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jawa Timur (buseronline.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jawa Timur menyambut kedatangan Dosen dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Kedatangan Dosen UKM ke UPT RSBN adalah melakukan supervisi yaitu melakukan monitoring kegiatan yang telah dilakukan dan perkembangan kegiatan praktikum kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah melakukan praktikum di UPT RSBN.

Kedatangan dua dosen UKM yaitu DR Norulhuda Sarmon Binti Kusenin dan DR Noremy MD Akhir ini didampingi oleh Dosen Prodi Universitas Muhammadiah Malang Hutri Agustini SSos MSi dan disambut langsung Kepala UPT RSBN Malang dan pejabat eselon IV UPT RSBN.

Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan SSos MPSSp mengapresiasi kunjungan supervisi ini. Kegiatan supervisi ini sangat bagus dan dosen dari UKM bisa langsung melihat bagaimana perkembangan para mahasiswa UKM dalam melakukan praktikum di sini, mulai dari melakukan assessment terhadap Penerima Manfaat Disabilitas Netra, engagement, pemecahan suatu masalah, pendampingan dan ikut berbagai kegiatan UPT.

“Semoga kolaborasi antar bangsa ini akan terus berlanjut tidak berhenti sampai disini. RSBN sangat terbuka kepada UKM untuk kegiatan kolaborasi ke depannya,” katanya.

Sementara, DR Norulhuda Sarmon Binti Kusenin salah satu Dosen UKM yang melakukan supervisi ini mengatakan bahwa mahasiswa-mahasiswa UKM yang praktikum di UPT RSBN Malang ini dianggap sudah mengalami perkembangan yang signifikan.

Mereka mampu beradaptasi, belajar kegiatan-kegiatan pekerjaan sosial yang baik disini dan mendapatkan ilmu yang banyak diterima selama di sini.

“Terima kasih kepada RSBN Malang yang telah menyambut kami dengan kekeluargaan dan mendidik mahasiswa mahasiswa kami dengan baik,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru