26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Kelurahan Rantau Laban Raih Juara Umum, Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebingtinggi Resmi Ditutup

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pekan Olahraga Kelurahan se Kota Tebingtinggi secara resmi ditutup oleh Pj Wali Kota Drs Syarmadani MSi, di GOR Asber Nasution BP7.

Kelurahan Rantau Laban berhasil meraih juara umum, disusul dengan Kelurahan Persiakan diurutan kedua dan dan Kelurahan Deblod Sundoro juara tiga.

Pekan olahraga Kelurahan dimulai tanggal 8 September, terlihat animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan pertandingan.

Pj Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani mengungkapkan rasa bangga, apresiasi dan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah terlibat sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar dan meriah.

“Meski kita mau berkompetisi, suasana tetap terjaga sangat kondusif. Kepada atlit, kami harap, tidak merasa cepat puas. Kiranya bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Ia berharap agar peserta semakin kreatif dan semakin kompak di tahun akan datang sehingga Tebingtinggi semakin jaya.

Sementara itu, Ketua KONI Tebingtinggi Anton mengatakan awal dimulainya Pekan Olahraga Kelurahan ini adalah merupakan hasil diskusi bagaimana menghidupkan olahraga ke masyarakat.

Pekan Olahraga Kelurahan kita ini adalah yang pertama dilaksanakan di kabupaten/kota, Provinsi Sumut.

“Pekan Olahraga Kelurahan ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota dan melihat tingginya animo masyarakat, oleh karena itu event ini akan diselenggarakan setiap tahunnya,” kata Anton.

Sedangkan, Ketua Panitia Humala Siagian mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Tebingtinggi, KONI dan semua pihak yang turut terlibat, sehingga Pekan Olahraga Kelurahan ini bisa berlangsung dengan lancar dan baik.

“Ini tak lepas atas dukungan dari semua pihak termasuk pihak kepolisian yang memberikan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Adapun juara 1 untuk tenis meja diraih Kelurahan Persiakan, juara 2 Kelurahan Bandar Sakti dan juara 3 Kelurahan Tebingtinggi.

Juara 1 bola voli diraih Kelurahan Rantau Laban, juara 2 oleh Kelurahan Tambangan dan juara 3 diraih Kelurahan Berohol.

Untuk juara 1 bulu tangkis diraih Kelurahan Deblod Sundoro, juara 2 Kelurahan Bagelen dan juara 3 diraih Kelurahan Tanjung Marulak.

Sementara juara 1 futsal diraih Kelurahan Bandar Utama, juara 2 Kelurahan Satria dan juara 3 diraih Kelurahan Sri Padang.

Lalu, juara untuk defile (kreatif, inovasi tim Kelurahan dalam acara pembukaan) diraih Kelurahan Tebingtinggi sebagai juara 1, juara 2 Kelurahan Karya Jaya dan juara 3 Kelurahan Tambangan Hulu. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru