24.7 C
Medan
Kamis, April 25, 2024

Pelajar Bersama Polsek Firdaus Komit Perangi Narkoba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Narkoba adalah musuh bersama. Oleh karena itu, perang terhadap narkoba harus menjadi spirit seluruh perangkat, mulai dari level keluarga, komunitas, sampai pemangku kebijakan, termasuk para pelajar selaku generasi muda penerus bangsa.

Hal itu disampaikan Kapolres Sergai diwakili Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik didampingi Wakapolsek Iptu Jhoni Tarigan di hadapan para guru dan pelajar SMP, SMA, dan SMK saat memimpin deklarasi komitmen bersama perang terhadap narkoba di Yayasan Pendidikan Teladan Sei Rampah.

“Memberantas narkoba tidak hanya tanggung jawab kepolisian, melainkan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, selain upaya penegakan hukum oleh aparatur kepolisian, seluruh elemen masyarakat harus terlibat aktif dalam memerangi narkoba, termasuk para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya mau ingatkan kepada adik-adik pelajar, jangan sekali-sekali kenal dan dekat, apalagi terlibat dengan narkoba, karena tidak hanya merugikan diri sendiri, melainkan juga keluarga dan lingkungan anda,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengimbau, apabila mengetahui adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing, dapat melaporkannya ke pihak kepolisian atau menghubungi call center Polres Sergai 110 agar dapat segera ditindaklanjuti.

Perwira tiga balok emas di pundak ini berharap dengan komitmen bersama, akan dapat menyelamatkan anak, adik, orang tua, keluarga, dan teman, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Mari kita ingatkan diri kita bahwa kita semua memiliki peran dalam memerangi narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama. Dengan bersama-sama, kita akan dapat menghadapinya,” tegas Idham Halik.

Dalam deklarasi itu juga dibacakan komitmen bersama yang berisi, menolak dan menyatakan perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba secara aktif di lingkungan masing-masing.

Ikut mencegah, mengawasi, menjaga keluarga dan warga sekitar lingkungan dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Serta, melaporkan segera kepada perangkat desa/kelurahan, kecamatan, dan kepolisian terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan masing-masing.

Kepala Sekolah dan para guru Yayasan Pendidikan Teladan Sei Rampah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Sergai dan Kapolsek Firdaus, yang telah mengingatkan para pelajar akan bahaya narkoba, serta komit dan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru