25.2 C
Medan
Kamis, April 25, 2024

Pengendara Sepeda Motor Tidak Pakai Helm Dominasi Pelanggar Selama Operasi Zebra Toba 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm mendominasi pelanggar aturan lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 di wilayah hukum Polres Humbahas.

“Sedikitnya sudah 370 penindakan yang diberikan kepada para pelanggar,” kata Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto kepada wartawan saat terjun langsung ke lokasi penindakan Operasi Zebra Toba 2023 di Jalan Protokol Dolok Sanggul-Sidikalang Km 20.

Hary mengatakan selain pengendara tidak pakai helm, juga ditemukan pengendara di bawah umur, kendaraan tanpa plat identitas, bonceng tiga serta kendaraan memakai knalpot blong.

“Sejak Operasi Toba 2023 kita mulai pada tanggal 4 September 2023 lalu, yang mendominasi pelanggar aturan lalu lintas itu adalah pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm,” ujarnya.

Ia mengatakan para pelanggar aturan lalu lintas itu langsung diberikan penindakan berupa teguran lisan, teguran tertulis serta tilang manual.

“Khusus untuk tilang manual, tujuannya adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bukan untuk memperbanyak menilang. Artinya supaya masyarakat lebih berhati-hati dan menaati peraturan yang ada di jalan raya,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru