32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Peningkatan SDM, Dinas Kominfo Jawa Timur-Stikosa AWS Teken MoU

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jawa Timur (buseronline.com) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) di Kantor Dinas Kominfo Jawa Timur.

Adapun ruang lingkup perjanjian kerja sama ini, meliputi peningkatan penyesuaian kompetensi SDM Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur melalui perkuliahan Strata 1 (S1), seperti program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), program kelas kemitraan dan program profesi humas.

Selain itu juga kerjasama berupa kegiatan bersama untuk mendukung literasi digital, magang mahasiswa di Dinas Kominfo Jawa Timur dan cakupan lainnya yang berkaitan dengan kolaborasi dan kerja sama yang disetujui kedua belah pihak di masa yang akan datang.

“Semoga kerja sama ini bermanfaat bagi kedua belah pihak dan Jawa Timur secara umum. Seperti kerja sama terkait pengembangan desa, Kominfo kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dalam pengembangan desa bersama KIM,” ujar Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur Sherlita Ratna Dewi Agustain.

“Relawan TIK ada di seluruh Jawa Timur dalam pengembangan literasi digital. Ini bisa dikolaborasikan dengan Stikosa-AWS.

Sementara, Ketua Stikosa-AWS Jokhanan Kristiyono menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kerja sama yang dikembangkan bidang pendidikan atau riset dengan Dinas Kominfo Jawa Timur.

“Kami siap kerja sama berupa kegiatan desa digital, karena Stikosa juga penerima hibah dari ristek Dikti. Dan sekarang sudah berkembang di Desa Cemani Sidoarjo, juga Desa Wisata Terintegrasi di Ujung Pangkah. Ini bisa dikolaborasikan,” terang Jokhanan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru