26 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Kapolres Sosialisasi di SMAN 4 Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Jadi pembina upacara dalam kegiatan sosialiasi police go to school, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengajak pelajar jangan sampai terlibat narkoba dan menjauhi segala kenalan remaja.

“Para pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa ke depan kita minta untuk sama-sama memerangi narkoba dan jauhi kenakalan yang merugikan diri sendiri,” kata Yogen saat pembina upacara di SMA Negeri 4 Pematangsiantar, Jalan Pattimura.

  1. Dihadapan para siswa/i, Yogen menyampaikan bahwa saat ini Polres Pematangsiantar telah melaksanakan program police go to school di seluruh sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar untuk memberikan kegiatan pendidikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kehadiran Polri dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi akan bahaya narkoba sudah kita prioritaskan karena permasalahan narkoba yang tidak ada habis-habisnya di negara kita ini,” sebutnya.

Yogen mengajak agar para siswa-siswi tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, tetapi belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Selain permasalahan narkoba siswa/i juga tidak melakukan bullying di sekolah kepada sesama, karena dapat merugikan orang lain dan diri sendiri,” pintanya.

Menurutnya, siswa/i disini harus memegang teguh janji siswa yang ke 5 adalah menjadi warga negara Sumut yang baik, muda dan bertanggung jawab, salah satunya dengan cara bagaimana dapat menghindari narkoba dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada para siswa/i untuk berhati-hati dalam bermedia sosial maupun aplikasi online lainnya. “Karena media sosial akan bermanfaat apabila digunakan untuk hal yang positif dan akan menimbulkan keburukan apabila digunakan dalam hal yang negatif,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan police go to school tersebut Kepala SMAN 4 Pematangsiantar Akhyar, dan para guru beserta staff SMAN 4, Kapolsek Siantar Timur Iptu Jhon Purba dan para siswa/i SMAN 4 Pematangsiantar. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru