24.4 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Pemko Gelar Gerakan Pangan Murah di 21 Kecamatan, 5 Kg Beras Medium Rp57.500

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemko Medan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) mulai 25 September di seluruh kecamatan. Dalam kegiatan ini beras medium dijual Rp57.500 per karung ukuran 5 kg.

Selain itu, tersedia pula minyak goreng dan gula dengan harga di bawah pasar. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi dipimpin Wali Kota Medan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Setdako H Agus Suriyono, di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan Gelora Kurnia Putra Ginting, perwakilan Bulog, PUD Pasar Medan, BI, dan PT Pos, serta camat se-Kota Medan.

Rapat ini diawali penjelasan Kepala Dinas Ketapang Pertanian Perikanan. Ia menyebutkan GPM ini upaya Badan Pangan Nasional upaya menstabilkan pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi untuk menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar.

“Tujuan gerakan ini menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat, Terutama ketika terjadi gejolak pasokan dan harga pangan,” ungkapnya.

Selaku pimpinan rapat, Agus Suriyono meminta penegasan Bulog terkait pasokan beras untuk kesuksesan kegiatan ini. Menanggapi ini, perwakilan Bulog menyatakan siap mendukung.

Agus Suriyono meminta agar kegiatan ini tidak hanya menyediakan beras berkualitas dengan harga murah, tetapi juga gula dan minyak goreng. Dia pun meminta kesediaan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno untuk mengupayakannya.

Menanggapi ini Suwarno pun meminta waktu berkoordinasi. Tidak lama dia memastikan kegiatan ini juga akan menyediakan gula dan minyak goreng harga murah.

Dalam rapat itu, Agus Suriyono juga meminta camat untuk mencari lokasi kegiatan. “Tidak harus di kantor camat. Cari lokasi yang warga sekitarnya memang membutuhkan pangan berharga murah,” tegasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru