26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Wartawan Ulosi 3 Profesor Unimed

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rektor dan dua mantan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) menyampaikan rasa terima kasih kepada para wartawan dan rekan media yang banyak membantu menyampaikan program-program kerjanya kepada masyarakat.

Ucapan terima kasih disampaikan Rektor Unimed Prof Baharuddin ST MPd, Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom dan mantan Rektor Unimed Prof Dr Syamsul Gultom pada acara Media Gathering Unimed tahun 2023 sekaligus mengulosi 3 Prof Unimed ini, di Pantai Romantis Serdang Bedagai, Kamis (21/9/2023).

Prof Syawal Gultom mengatakan, dengan adanya media sebagai patner menjadi salah satu pilar demokrasi juga akan sangat dimudahkan untuk mempublikasi program-program yang ada dan capaian-capaian yang ada serta penelitian khususnya kepada sekolah-sekolah yang banyak digunakan mendapat informasi karena peran media.

Syawal mengatakan media berperan besar sehingga Unimed dikenal di daerah, karena teman-teman jurnalis.

Oleh sebab itu tanpa media sangat terbatas untuk menyampaikan program dan yang hasil-hasil yang telah dicapai Unimed.

Sementara itu Rektor Unimed Prof Dr Baharuddin mengatakan akan melanjutkan program-program yang sudah dibuat terdahulu.

“Kita akan membuat program untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan mitra media yang cepat menginformasikan baik itu program sampai ke masyarakat,” katanya.

Salah satu target yang hendak dicapai adalah membuka Fakultas Kedokteran Unimed yang sudah direncanakan sejak 6 tahun lalu.

“Saya kira sumber daya alumni-alumni yang sudah bekerja dan punya kompetensi bisa diangkat sebagai tenaga edukasi atau pun tenaga pendidik. Kita tinggal berkolaborasi dengan yang sudah punya kompetensi itu,” ujarnya.

Selain itu juga ujar Prof Baharuddin, Unimed akan membuka Fakultas Hukum dan Fakultas Farmasi untuk menyahuti tuntutan masyarakat.

“Untuk itu saya minta mitra jurnalis Unimed bisa membantu publikasi kepada masyarakat agar terwujudnya keinginan kita bersama,” katanya.

Sebelumnya Kepala Humas Unimed Dr Muhammad Surip MPd mengatakan, kegiatan Media Gathering ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan dengan jurnalis sebagai mitra media Unimed.

“Seluruh pimpinan dan sivitas akademika Unimed menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan media yang telah membantu publikasi program kerja dan lainnya yang sangat positif. Semoga hubungan harmonis itu tetap terbina dan terjalin erat,” katanya.

Acara media gathering ditandai dengan pemberian ulos kepada Rektor Unimed Prof Dr Baharuddin, Ketua Senat Prof Dr Syawal Gultom MPd.

Khusus mantan rektor Prof Dr Syamsul Gultom MKes selain mendapat ulos juga menerima bingkisan karikatur foto dari jurnalis. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru