25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Polres Pematangsiantar Terus Giatkan Sosialisasi Kepada Pelajar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Polres Pematangsiantar terus menggiatkan kegiatan sosialisasi positif kepada pelajar di wilayah Kota Pematangsiantar.

Salah satunya kegiatan rutin police go to school kembali digiatkan di lingkungan sekolah di Kota Pematangsiantar.

Kali ini yang turun dari personel Sat Binmas Polres Pematangsiantar untuk melaksanakan police go to school di pusatkan di SMA Teladan di Jalan Singosari.

Dalam kesempatan itu, Kaurbin Opsnal (KBO) Sat Binmas Polres Pematangsiantar Iptu Nana Sandra menyampaikan kehadiran polisi di lingkungan sekolah ini tidak lain untuk memberikan penyuluhan bagi pelajar agar tidak terjerumus kenakalan dalam pergaulan bebas.

Selain itu kata dia, para pelajar tentunya harus mengetahui bahwa peredaran narkoba sangat mencemaskan anak-anak yang kadangkala menjadi korban penyalahgunaan barang haram mematikan itu.

“Kita hadir disini mengajak pelajar untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan kejahatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujar polisi wanita ini.

Harapan kita, kegiatan ini dapat lebih meningkatkan sinergitas antara Polri dan sekolah sekolah di Kota Pematangsiantar.

“Anak-anak kita ini merupakan generasi penerus bangsa serta kita minta ditanamkan untuk taat hukum sejak dini,” terangnya.

Sementara pihak Yayasan Teladan yang diwakili Kepala SMA Teladan Sudarlian mengucapkan terima kasih atas kehadiran personel Sat Binmas yang berkesempatan memberikan penyuluhan akan bahaya narkoba bagi anak-anak didiknya.

“Semoga siswa-siswi kita ini dapat mendapatkan manfaat dari penyuluhan tersebut,” ucapnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru