25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Ramaikan HUT ke- 78 TNI, PLN Kenalkan Electrifying Lifestyle dan Promo Tambah Daya Hari Pelanggan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut turut meramaikan acara menyambut Hari Ulang Tahun ke -78 TNI yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kota Medan, Sumut, Minggu (24/9/2023).

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumut Yasmir Lukman dalam siaran pers mengatakan kemeriahan acara dimulai dengan senam dan pelepasan ribuan peserta fun run oleh Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan didampingi Danlantamal I Belawan, Laksamana TNI Johanes Djarnako Wibowo serta unsur Forkopimda Sumut.

Secara simbolis pembukaan peringatan HUT TNI dilakukan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan, Ririx M Hasan didampingi Ketua Korcab I DJA I, Whidi Johanes. Kemudian dilanjutkan melakukan kunjungan ke peserta booth dan bazaar UMKM.

Dalam kunjungannya di booth PLN, rombongan sempat meninjau dan berdiskusi dengan petugas PLN keunggulan menggunakan kendaraan berbasis baterai. Dirinya begitu antusias mendengarkan berbagai keunggulan kendaraan ini demi mewujudkan yang ramah lingkungan.

General Manager PLN UID Sumut Awaluddin Hafid mengatakan PLN juga turut berkontribusi dalam memeriahkan HUT TNI. Selain memperkenalkan produk dan layanan, PLN juga mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan berupa Electrifying lifestyle.

“Saat ini mengakses layanan PLN semakin mudah melalui aplikasi PLN Mobile. Layanan transformasi digital ini memudahkan masyarakat untuk mengakses dimana pun dan kapanpun,” kata Awaluddin.

Dalam kegiatan tersebut, PLN juga menawarkan promo tambah daya Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023. Mengusung tema “Senyum Pelanggan PLN 2023”, pelanggan dapat menikmati promo penambahan daya hanya dengan harga Rp. 202.300 untuk semua golongan tarif listrik hingga daya 5.500 Volt Ampere (VA). Promo ini berlaku hingga 30 September 2023.

Pada kesempatan ini, PLN juga menggelar demo memasak dengan menggunakan kompor induksi. Gaya hidup baru electrifying lifestyle ini mulai di gandrungi oleh para milenial.

Selain itu, dalam medukung program pemerintah untuk beralih menggunakan kendaraan berbasis baterai. PLN juga terus mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik.

“Dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik di Sumut, PLN telah membangun 10 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai lokasi strategis. Pengguna kendaraan listrik dapat mengetahui lokasi SPKLU terdekat melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile dapat di unduh melalui appstore dan Playstore,” tutup Awaluddin. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru