26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Ketua DPRD Sumut Dorong Dishub Segera Rampungkan Revitalisasi Terminal Tipe B Lubukpakam

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mendorong Pemprov Sumut Cq Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut segera merampungkan proyek revitalisasi terminal Tipe B Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, mengingat keberadaan terminal tersebut sangat strategis, menghubungkan Medan, Deliserdang dan daerah sekitarnya.

Hal itu disampaikan Baskami Ginting kepada wartawan di DPRD Sumut seusai melakukan peninjauan proyek revitalisasi terminal Tipe B Lubukpakam bersama Kadishub Sumut Agustinus, Kepala UPT Dishub Binjai Huddin Pane, pelaksana dan konsultan proyek serta inspektorat.

Ia mengatakan revitalisasi terminal Lubukpakam harus selesai tepat waktu, mengingat pentingnya keberadaan terminal yang menghubungkan Medan, Deliserdang dan daerah sekitarnya.

“Kita ingin pelayanan dan kenyamanan diutamakan di terminal tersebut, sehingga warga akan lebih memilih menggunakan transportasi publik,” katanya sembari menjelaskan, terminal Lubukpakam sebagai satu di antara pemberhentian Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang (Medan Binjai dan Deliserdang).

Berkaitan dengan itu, Baskami mengharapkan, dengan revitalisasi tersebut, warga Deliserdang, Medan dan Binjai akan memiliki terminal modern dan merasakan dampaknya, untuk kenyamanan dalam penggunaan transportasi publik.

Sementara itu, Kadishub Sumut Agustinus mengatakan proses revitalisasi terminal tipe B Lubukpakam telah memasuki progres 30 persen dan diharapkan pertengahan Desember 2023 akan segera rampung sesuai jadwal, walaupun ada kendala faktor cuaca yang sedikit agak mengganggu.

“Progress pengerjaan akan berfungsi 100 persen setelah pengerjaan eksterior, seperti parkir, pagar dan halaman rampung,” tuturnya sembari menambahkan terminal ini nantinya sebagai salah satu simpul yang mensuport BRT Mebidang yang ditopang oleh APBN. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru