23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

PDI Perjuangan Medan Bangun Kantor Baru di Teladan Barat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan membangun kantor baru yang terletak di Jalan Asrama, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota.

Pembangunan kantor baru itu ditandai dengan acara peletakan batu pertama Kantor PDIP Kota Medan yang digelar secara sederhana dengan diramaikan kader partai tersebut.

Turut hadir pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE dan juga Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Hasyim mengatakan kantor baru ini akan dibangun sebanyak 3 tingkat dengan luas bangunan 285 meter persegi di atas tanah 594 meter persegi yang dirancang untuk multifungsi.

“Kantor baru ini akan kita bangun sebanyak tiga lantai, semoga dengan hadirnya kantor baru ini bisa membawa kebaikan tidak saja bagi kader tapi bagi warga masyarakat juga,” kata Hasyim.

Dijelaskannya, nantinya kantor itu pada lantai dasar akan dibangun lobi, mushala, dan ruang pertemuan. Sementara pada lantai 2 akan dijadikan tempat ruangan pengurus baik, ketua dan sekretaris.

“Nah di lantai 3 akan dibangun aula rapat yang bisa menampung sampai 200 orang dengan memakai kursi lipat di dalamnya,” jelasnya.

Hasyim juga mengatakan, estimasi waktu pekerjaan pembangunan ini akan dikerjakan hingga 8 bulan kemudian, dengan rincian 6 bulan untuk fisik dan 2 bulan utk interiornya.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan baik sesuai waktu,” tambahnya.

Hasyim juga menjelaskan mengapa baru sekarang pihaknya baru merealisasikan pembangunan kantor ini dikarenakan pada tahun sebelumnya terhambat dengan pandemi.

“Jadi ini waktu terbaik membangun rumah nasionalisme kita. Rumah ini akan multifungsi menjadi tempat pertemuan rapat. Dulu belum bisa terlaksana karena terkendala pandemi Covid-19,” tegas Hasyim.

Untuk itu, Hasyim mengajak semua kader dan simpatisan untuk berkolaborasi dengan bergotong royong membantu pembangunan kantor ini.

“PDI Perjuangan identik dengan gotong royong karena dengan itu kita semakin kuat, kompak. Selain itu dengan hadirnya semangat kantor baru ini semoga kita bisa mencetak hattrick kemenangan pada pesta demokrasi,” harap Hasyim.

Hasyim juga mengucapkan berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk kepada pemuka agama baik Islam, Kristen, dan Budha yang telah mendoakan pembangunan kantor ini.

“Semoga PDI Perjuangan semakin eksis dan menyatu menjadi satu padu dengan rakyat Kota Medan,” pungkasnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru