25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Polres Sergai Bantu Warga Terdampak Puting Beliung di Sei Rampah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta meninjau rumah warga terdampak puting beliung di Dusun 2 Duren Rejo, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah.

Selain meninjau, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol DC Aritonang beserta jajaran PJU juga memberikan bantuan material bangunan berupa seng, broti, besi ring, dan paku kepada keluarga Ramlan Saragih, korban terdampak puting beliung.

Oxy berharap warga terdampak puting beliung sabar dan tabah menghadapi musibah yang terjadi, serta mengingatkan agar senantiasa siaga dan waspada akan keadaan cuaca saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kerusakan rumah akibat puting beliung,” katanya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Sergai ini juga mengimbau perangkat desa dan warga untuk aktif mengawasi lingkungan masing-masing dari terjadinya tindak pidana demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif.

“Apabila mengetahui ada terjadi tindak pidana, baik terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tindak kejahatan jalanan, begal, genk motor, maupun tindak pidana lainnya, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110, agar dapat segera ditindaklanjuti,” imbaunya.

Usai memberikan bantuan, personel Polres Sergai bersama personel Polsek Firdaus dibantu perangkat desa dan warga bergotong royong membersihkan puing-puing atap rumah warga yang berantakan akibat terjangan puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Senin (25/9/2023) sore.

Turut hadir, Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra bersama Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik serta Kepala Desa Silau Rakyat Katimin. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru