25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Siswa Kelas XI IPS SMAN 1 Tanah Jawa Ikuti Studi Wisata Sejarah di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Sebanyak 158 Siswa kelas XI IPS SMAN 1 Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, mengikuti studi wisata sejarah dengan mengunjungi vihara, kuli dan museum di Pematangsiantar.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut didasari kurikulum merdeka, yang dimana siswa praktek aktif dan terjun langsung kelapangan melihat serta mengenal kulturasi etnis budaya khususnya yang ada di Pematangsiantar,” kata kepala sekolah melalui Guru Sejarah Hery Setiawan SPd kepada wartawan.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah dalam rangka pengembangan kurikulum merdeka yakni projek penguatan profil pelajar pancasila (P5).

Hery menambahkan adapun tempat-tempat yang dikunjungi seperti Gurdwara Shree Guru Nanak Devji, Kuil Hindu Shri Mariamman, Vihara Samiddha Bhagya, Vihara Vidya Maitreya, Vihara Avalokitesvara dan Museum Simalungun.

Dengan adanya kegiatan ini siswa lebih berkembang, mengacu pada toleransi agama, sebab siswa tidak satu agama saja dan ke depannya kegiatan ini dapat berkesinambungan dan hasil yang didapat oleh para siswa dikembangkan juga disosialisasikan terhadap lingkungan sekitarnya,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru