27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pdt H Ritonga: Pria Pantekosta Harus Hidup Seperti Kristus

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pdt H Ritonga mengatakan pria Pantekosta dalam melakukan pekerjaan selalu dengan kasih Tuhan.

Bersikaplah sebagai laki-laki dan tetap kuat di dalam Tuhan. Dan sebagai laki-laki, kita harus teguh dalam iman.

Hal itu disampaikan Pdt H Ritonga pada Ibadah Pelprip (pelayanan pria Pantakosta) GPdI se-wilayah Medan Selatan, di GPdI Hosana Jalan Pintu Air Medan, Minggu (24/9/2023).

Mengutip FA 1 Korintus 16:13-14. “Berjaga-jagalah. Berdirilah Dengan Teguh Dalam Iman. Bersikaplah Sebagai Laki-laki. Dan Tetap kuat
Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih.

Dikatakan Pdt H Ritonga, adakah diantara kita yang meragukan kelelaki-lakian Yesus? Yesus adalah Anak Putra Allah.

Sebagai laki-laki adalah gambaran dari pada kekuatan, gagah dan berani. DIA adalah laki-laki kuat yang berani menghadapi semua. Untuk itu, marilah kita percaya sungguh-sungguh kepada Yesus, kata Pdt H Ritonga.

Dijelaskan Pdt H Ritonga, bahwa pria Pantekosta harus hidup seperti Kristus. Contoh kehidupan tentang Yesus. Siapakah Kristus itu.

Yang pertama, Dalam Kisah Para Rasul 10:36 (itulah Firman yang IA suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu Firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang).

Bahwa harus menjadi bapak yang penuh membawa kedamaian di tengah-tengah keluarga.
Yang kedua, Johannes 10:30 (Aku dan Bapa adalah satu )
Artinya bahwa di tengah-tengah keluarga harus satu yakni rukun.

Rukun dengan istri dan anak. Dimana ada kerukunan, kesanalah Tuhan perintahkan berkat-berkatNya. Dan yang ketiga, Markus 8:2 (Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak ini.

Sudah tiga hari mereka mengikuti AKU dan mereka tidak mempunyai makanan). Tidak ada lagi kita meragukan kasih Yesus Kristus, katanya.

Sementara Gembala Sidang GPdI Hosana Medan, Pdt Joseph F Surbakti AMD, ANT III mengatakan, sangat bersyukur atas ibadah Pelprip GPdI se wilayah Medan Selatan yang menjadi tuan rumah karena Tuhan beri cuaca yang terbaik sehingga ibadah Pelprip berjalan dengan penuh khidmat.

“Kiranya keakraban para Pelprip GPdI Medan Selatan semakin solid dan tetap kuat di dalam Tuhan untuk melayani,” kata Pdt Joseph Surbakti.

Ibadah Pelprip dimulai dengan puji-pujian, penyembahan, penampilan puji-pujian dari setiap Pelprip GPdI, pelantikan panitia Natal Pelprip GPdI se-wilayah Medan Selatan serta jamuan kasih.

Ibadah dipimpin WL D Kallangi, Singers: H Saragih, J Butar-butar dan P Siburian. Pemain Thamborin: Angelina Simbolon, Tasya Butar-butar, Tasya Munthe, Grace Simalango. LCD: Angel Parhusip. Tim musik: Jojo, Samuel, Wahyu dan Daniel. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru