27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Bali United Benam Persikabo di Liga Pekan ke 14 BRI Liga 1 2023/2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bali (buseronline.com) – Bali United berhasil membenamkan Persikabo 1973 di laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (29/9/2023) malam WIB.

Duel ini berlangsung dengan sengit. Dari laga ini muncul satu kartu merah untuk Novri Setiawan, bek Bali United.

Gol pertama Bali United dicetak oleh Novri Setiawan. Gol kedua dihasilkan legiun asingnya, Jefferson Assis.

Dengan kemenangan ini, Bali United sekarang naik ke peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 21 angka dari 14 laga. Sementara itu Persikabo ada di posisi 17 dengan koleksi sembilan angka saja.

Bali United langsung menekan pertahanan Persikabo 1973 setelah laga dimulai. Mereka bahkan bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit keenam melalui Ilija Spasojevic tapi dianulir wasit karena ada pemain lain yang terperangkap offside.

Bali United terus menekan. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-17 melalui tembakan Eber Bessa. Tapi bola masih melambung tipis dari sasaran.

Persikabo mencoba bangkit. Mereka coba menekan pertahanan Bali United dan sempat mendapat peluang pada menit ke-24 dari free kick Pedro. Tapi Maringa masih bisa mengagalkan peluang tersebut.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-28. Mulanya Eber Bessa bisa mencuri bola yang coba dibiarkan keluar lapangan oleh Syahrul Trisna di sisi kiri gawang Persikabo.

Bessa kemudian mengumpankan bola ke Ilija Spasojevic, tapi masih bisa dihalangi bek Persikabo. Bola lalu jatuh ke kaki Novri Setiawan yang berdiri bebas.

Dengan mudah ia pun bisa mencetak gol. 1-0. Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta sampai turun minum. Bali United 1-0 Persikabo 1973.

Di babak kedua Persikabo 1973 tentu saja mencoba bangkit. Tapi Bali United juga terus menjaga tekanan mereka ke pertahanan lawan. Duel pun berlangsung sengit.

Menit ke-55 Persikabo sempat mendapat peluang dari tembakan Alvin Tuasalamony. Tapi sayang bola melambung dari sasaran.

Duel kemudian berjalan dengan alot. Persikabo berusaha menekan tapi kesulita menembus pertahanan Bali united.

Petaka kemudian menimpa Bali United. Pada menit ke-87 Novri Setiawan dikartu merah wasit. Sebab ia dianggap melanggar Dimas Drajad yang akan masuk ke kotak penalti. Keputusan itu sempat diprotes Novri dan mengklaim Dimas melakukan diving.

Pertandingan seakan bakal berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bali United. Namun pada menit 90+5 mereka malah bisa mencetak gol lagi. Kali dari serangan balik yang dipungkasi Jefferson.

Ia sukses melewati adangan kiper dan bisa memasukkan bola ke gawang yang sudah tidak bertuan. 2-0. Pada akhirnya pertandingan pun berakhir. Bali United 2-0 Persikabo 1973. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru